Advertisement

Responsive Advertisement

Menambahkan Video ke dalam Microsoft Powerpoint



Menambahkan Video ke dalam Microsoft Powerpoint - Bagi anda yang aktivitasnya selalu berhubungan dengan yang namanya presentasi, maka tulisan saya ini mungkin cocok dengan kebutuhan anda, seperti dengan judul diatas biasanya jika kita membuat presentasi tentunya akan lebih lengkap dengan ditambahkan file-file multimedia seperti music, video, animasi dll. Penambahan unsur-unsur ini akan lebih meyakinkan audience anda sehingga mereka akan selalu memperhatikan presentasi anda karena presentasi anda menarik dari segi isinya (konten) disamping itu dari cara anda membawakan presentasi itu disini saya akan coba jelaskan dengan menggunakan Office Powerpoint 2010, tapi ini juga bisa berlaku untuk Office Powerpoint 2007 dan Office Powerpoint 2003.


Berikut adalah tutorial Menambahkan Video ke dalam Microsoft Powerpoint.
Untuk bisa menambahkan file multimedia seperti music dan video dapat dilakukan dengan cara:
  1. Insert | Video | Video From File seperti tampilan dibawah ini



  2. Tambahkan file video yang akan anda tambahkan, seperti tampilan berikut :
3. Anda bisa langsung melihat hasilnya dan langsung siap untuk digunakan
Muncul permasalahan!!!, langkah diatas itu hanya bisa jika format video yang digunakan adalah format-format video pada umumnya seperti : wmv, avi, mpeg, mpg, terus bagaimana jika kita ingin memasukkan format selain itu misal flv, flv (flash Video) adalah format video yang umum digunakan oleh situs-situs penyedia video diinternet misalnya :youtube, googlevideo, daily motion, yahoo dll. Untuk bisa menambahkan file flv ke dalam presentasi kita maka file flv itu harus terlebih dahulu kita ubah kedalam format video yang mendukung powerpoint seperti yang saya jelaskan diatas.
Untuk itu anda bisa menggunakan software format factory dengan software ini anda bisa merubah file flv ke format video yang bisa mendukung powerpoint.

Demikian tutorial Menambahkan Video ke dalam Microsoft Powerpoint yang bisa saya share pada kesempatan kali ini.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Post a Comment

1 Comments

  1. Slots – Review, Slots, Live Dealer and More - Lucky Club
    Play the latest games, bonuses and promotions from Lucky Club Casino and luckyclub.live be transported to the world of Las Vegas! It's all on the Slots Calendar!

    ReplyDelete

Please keep in mind that post it must kind and polite comments.
Thank you for your attention.